Jumat, 11 Mei 2018

Cara Menghilangkan Jerawat Punggung Dan Bekasnya

Menghilangkan Jerawat Punggung Dan Bekasnya - Munculnya jerawat menjadi salah satu hal yang mengesalkan bagi seseorang. Apalagi saat ini jerawat bisa tumbuh dimanapun termasuk bagian punggung yang tidak terlihat. Ternyata ada banyak penyebab munculnya jerawat pada punggung, diantaranya penggunaan pakaian yang salah, keringat yang berlebih pada area punggung dan penggunaan sabun mandi yang tidak sesuai.

cara menghilangkan jerawat punggung

Pada dasarnya kulit memiliki kelenjar yang menghasilkan minyak. Minyak ini berfungsi menjaga kelembaban kulit. Namun karna produksi minyak berlebih di area punggung ditambah bakteri yang menyumbat pori-pori, membuat jerawat punggung tumbuh.

Munculnya jerawat punggung, tentu membuat anda merasa kurang nyaman saat beraktifitas. Maka dari itu berikut cara menghilangkan jerawat punggung sekaligus bekasnya.

Menghilangkan Jerawat Punggung Dan Bekasnya 


1. Menggunakan pakaian yang nyaman 

Saat anda beraktivitas, anda akan lebih banyak bergerak sehingga menimbulkan lebih banyak keringat. Maka pastikan anda menggunakan pakaian yang nyaman, yang mampu menyerap keringat dan longgar sehingga udara bisa masuk kesela-sela punggung. 

Keringat akan lebih mudah diserap oleh bahan kaos. Dengan demikian pakaian Anda tetap kering dan tidak menempel langsung pada punggung, sehingga nantinya akan lebih mudah membersihkan punggung saat mandi karena punggung tidak lengket kerena keringat.

 2. Menggunakan lemon

Cara menghilangkan jerawat punggung dan bekasnya, bisa menggunakan lemon. Buah lemon mengandung vitamin C yang cukup tinggi dan mengandung antibakteri. Kelebihan inilah yang membuat buah ini mampu menghilangkan jerawat secara ampuh di area punggung. 

Selain itu, penggunaan lemon secara rutin dapat menghilangkan pula noda bekas jerawat yang membandel.

Cara pemakaian lemon untuk membasmi jerawat punggung ialah siapkan satu buah lemon segar. Peras buah dan gunakan air perasan untuk membalur area punggung Anda. Lakukan cara ini secara rutin untuk membuat kulit punggung bebas dari masalah jerawat dan bekasnya.

3.Menggunakan tomat

Tomat menjadi salah satu buah yang kaya vitamin E. Vitamin ini tentu akan sangat baik dalam menutrisi kulit dan menghilangkan jerawat. Untuk menggunakan tomat sebagai luluran, Anda bisa menyiapkan tomat segar. Kemudian blender atau haluskan tomat. Setelah itu oleskan merata pada punggung dan diamkan hingga mongering. Setelah itu bersihkan punggung menggunakan air hangat dan keringkat. Kerjakan secara rutin untuk mendapat hasil maksimal.

 4.Menggunakan merica

Merica menjadi salah satu pembersih alami untuk menghilangkan jerawat punggung dan bekasnya. Rasa panas pada merica dapat dimanfaatkan sebagai antibakteri yang dapat menghilangkan bakteri penyebab munculnya jerawat. Selain itu, luluran merica juga dapat melancarkan peredaran darah di area kulit punggung sehingga kulit akan tampak lebih cerah dan sehat.

Untuk membuat baluran merica, Anda bisa mencampur merica halus dengan yogurt. Setelah menyatu, oleskan baluran ke area punggung yang ada jerawatnya. Diamkan dan tunggu hingga kering. Setelah itu bilas dengan air hangat bersih. Bila dilakukan secara rutin, jerawat punggung pun akan hilang.

5.Menggunakan bawang putih

Cara menghilangkan jerawat punggung dan bekasnya, bisa menggunakan bumbu dapur bawang putih. Bawang putih memiliki berbagai senyawa yang bermanfaat untuk kesehatan manusia. salah satunya senyawa antibakteri yang tinggi. Senyawa ini tentu dapat menghilangkan bakteri penyebab jerawat di punggung. Tidak hanya itu, bawang putih juga bermanfaat mencegah munculnya jerawat kembali.

Untuk menggunakan baluran bawang putih, siapkan 2 siung bawang putih, kemudian haluskan. Setelah itu, oleskan bawang putih yang sudah dihaluskan ke area punggung. Pijat area yang memiliki jerawat selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin selama 2 kali seminggu.


Silahkan berkomentar dengan bijak sesuai topik pembahasan...
EmoticonEmoticon