Jumat, 30 Maret 2018

Inilah Buah - Buahan Untuk Penambah Tensi Darah

Buah Penambah Tensi Darah – Tekanan darah yang melamp[aui batas terendah memang seringkali menjadi penyebab timbulnya gangguan kesehatan yang serius. Banyak diantara kita yang mungkin mengalami masalah ini. Beberapa penyebab, kenapa tekanan darah dalam tubuh bisa rendah adalah kurangnya asupan nutrisi untuk tubuh, kekurangan cairan, terjadi pendarahan hebat, dll. Tak menutup kemungkinan juga, jika tekanan darah rendah biasanya juga disebabkan karena adanya faktor keterunan atau faktor genetik.

Sedangkan gejala yang akan kita rasakan ketika tensi darah dalam tubuh menurun biasanya adalah kondisi tubuh yang melemah, letih dan lesu, wajah memucat, pusing yang hebat, perut terasa mual, kehausan seperti orang berjalan kaki dari jarak yang jauh, hingga suhu badan yang menurun drastis yang membuat kita merasa sangat kedinginan.

Inilah Buah - Buahan Untuk Penambah Tensi Darah

Agar terhindar  masalah kesehatan karena tekanan darah yang menurun, sebenarnya kita bisa melakukan pencegahan denagn mengkonsumsi makanan-makanan yang bisa membuat tekanan darah dalam tubuh meningkat. Beberapa jenis sayuran dan buah-buahan bisa kita manfaatkan untuk hal ini. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan untuk para sobat pembaca sekalian tentang beberapa jenis buah untuk penambah darah atau buah untuk menaikkan tensi darah.


Buah untuk Penambah Tensi Darah


Karena buah-buahan yang akan kita bahas kali ini untuk menaikkan tekanan darah, tentu buah jenis seperti yang akan kita sebutkan kurang cocok dikonsumsi untuk mereka yang memiliki tekanan darah yang cenderung tinggi.

Berikut ini daftar buah untuk penambah darah dalam tubuh.

1. Kurma 

Buah asli Timur Tengah yang sangat terkenal denagn beragam khasiatnya ini menyimpan satu manfaat untuk penambah hemoglobin atau sel darah merah.

2. Anggur

Sama seperti kurma, begitupun juga manfaat buah anggur bagi kesehtan, yakni untuk menambah produksi sel darah merah dalam tubuh manusia.

3. Delima

Kandungan gizi serta nutrisi yang terkandung dalam buah yang bisa dikonsumsi untuk rujakan ini memang sudah terbukti secara ilmiah. Delima mampu meningkatkan tense darah, dengan membantu mempercepat pembentukan hemoglobin.

4. Jeruk

Dalam buah jeruk terdapat begitu banyak kandungan gizi dan nutrisi yang diantaranya adalah antioksidan, asam folat, erat, serta yang paling utama adalah vitamin C. Vitamin C adalah sebuah nutrisi yang mana juga bermanfaat untuk menambah sel darah merah dalam tubuh.

5. Buah Naga

Kalian yang menderita tekanan darah rendah sangat baik jika mengkonsumsi buah naga yang kaya akan kandungan vitamin A ini. Vitamin A dalam buah naga akan membantu tubuh memproduksi sel darah merah.

6. Semangka

Begitupun juga denagn buah semangka, buah yang termasuk salah satu jenis buah paling digemari oleh masyarakat Indonesia ini juga banyak mengandung vitamin A, yang notabene memiliki khasiat yang sama denagn buah-buah yang sudah disebutkan diatas.

7. Mangga

Dalam buah mangga, terkandung nutrisi yakni vitamin C dengan tingkat yang cukup tinggi. Selain dapat membangun sistem imun dalam tubuh, manfaat buah mangga bagi kesehatan tubuh juga dapat untuk menaikkan tekanan darah.

8. Stroberi

Selain vitamin C, stroberi juga banyak mengandung vitamin B9 yang sangat cocok untuk sobat pembaca yang mengalami masalah kekurangan darah dalam tubuh.

9. Jambu Biji

Jambu biji telah terbukti sebagai buah penambah darah, buah ini memiliki kandungan vitamin C yang bahkan 100% lebih banyak jika dibandingkan denagn buah jeruk. Dengan demikian, tentu Vitamin C dalam jambu biji akan lebih banyak memproduksi seldarah merah dalam tubuh kita.

Nah, mungkin hanya itu yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat untuk semua pembaca artikel ini, sekian terimakasih..

Silahkan berkomentar dengan bijak sesuai topik pembahasan...
EmoticonEmoticon