Makanan Rendah Kalori Tinggi Protein Untuk Sukses Diet

Makanan Rendah Kalori Tinggi Protein –  Makanan adalah salah satu bahan pokok kebutuhan kita sehari – hari, tanpa mengkonsumsi makanan semua daya pada tubuh kita akan lemas karena kandungan protein berkurang. Maka dari itu makanan yang memiliki kandungan protein akan cepat meningkatkan setamina kita.

Protein merupakan salah satu zat yang berfungsi untuk membangun sel sel tubuh dan memperbaiki sel sel tubuh yang mengalami kerusakan. Ada banyak sekali makanan yang mengandung protein dan biasanya digunakan untuk menu diet.

Diet yang sangat tepat sobat harus memperhatikan makanan yang memiliki kandungan protein yang cukup banyak maka program diet sobat akan berjalan dengan baik.

Memilih makanan untuk menu diet ternyata tidak sembarangan, anda harus mencari makanan yang tinggi protein namun tetap rendah lemak. Makanan inilah yang nantinya dapat menjaga massa otot pada tubuh anda. Ada beberapa makanan yang memiliki kalori rendah namun tinggi protein. Berikut ini beberapa ulasan makanan yang sering kita makan yang memiliki kandungan lemak yang begitu banyak, tapi dengan cara kita mengolah makanan tersebut dengan benar akan mengandung Protein yang cukup.

Makanan Rendah Kalori Tinggi Protein Untuk Sukses Diet

Makanan Rendah Kalori Tinggi Protein


Bagi anda pecinta daging ayam, tak usah khawatir diet gagal karena mengonsumsi daging ayam. Ternyata anda masih diperbolehkan untuk mengonsumsi daging ayam, namun anda harus memisahkannya dengan kulitnya.

Jadi, sumber lemak yang besar itu terdapat pada kulitnya dan anda harus makan tanpa kulitnya. Untuk cara memasaknya, anda bisa memanggangnya, menumisnya, atau dengan cara sehat lainnya, namun tidak digoreng.

Daging sapi ternyata juga memiliki banyak sekali protein, namun mengonsumsi daging sapi bersama gajihnya, ternyata memiliki banyak sekali lemak. Anda bisa mengonsumsi daging sapi tanpa gajih. Biasanya bagian sapi yang tidak memiliki gajih ialah pada bagian Sirloin. Dan daging sapi murni memiliki banyak sekali protein.

Alternatif dari kedua diatas ialah ikan. Ikan memiliki banyak sekali protein dan omega 3 yang baik untuk kesehatan otak anda. Mengonsumsi ikan dan menjadikannya sebagai lauk pauk ternyata baik buat kesehatan.

Ikan yang berukuran 25 gram mengandung 7 gram protein, 2 gram lemak dan 50 kalori. Memiliki tingkat kalori yang rendah, membuat ikan menjadi menu yang cocok untuk diet.

Bagi anda yang kurang menyukai lauk pauk hewani, anda bisa mencoba untuk mengonsumsi lauk pauk dari nabati. Salah satunya ialah kacang kacangan. Kacang kacangan banyak sekali mengandung protein dan memiliki lemak yang rendah.

Lauk pauk yang biswa anda coba ialah tempe, tahu, kacang polong, kacang tanah, dan lain sebagainnya. Bukan hanya itu saja, ternyata mengonsumsi kacang kacangan dapat menurunkan resiko terkena penyakit kanker yang mematikan.

~ Kesimpulan ~


Makanan yang mengandung Protein memiliki efek sampaing untuk kesehatan tubuh kita, namun ternyata makanan yang mengandung Protein bisa menjadi salah satu program diet. Jadi kesimpulan dari ulasan diatas makanan yang banyak mengandung lemak bila kita benar cara mengolahnya makanan tersebut akan memiliki kandungan Protein yang cukup banyak. Mungkin hanya itu saja ulasan yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini semoga artikel ini bermanfaat dan sukses merubah pola makan untuk diet. Terimakasih..

Silahkan berkomentar dengan bijak sesuai topik pembahasan...
EmoticonEmoticon